[Tips and Trick] Cara memfaktorkan dengan mudah [WAT/BUD]

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

[Tips and Trick] Cara memfaktorkan dengan mudah [WAT/BUD]

Post  yamiza on Fri Nov 07, 2008 8:44 pm

Pusing gara-gara pemfaktoran? Kini hadir cara pemfaktoran yang mudah!

Cara ini disebut cara kali silang.

Bentuk umumnya:
acx^2 + (ac+bd)x + bd = 0
<=> (ax + d)(bx + c) = 0

Di mana ac adalah koefisien dari x^2, dan bd adalah konstanta.

Caranya gini bos!

Siapin dulu persamaan kuadratnya....

x^2 + 6x + 8 = 0

cari faktornya
x^2 --> 1 --> faktornya 1
8 --> faktornya (1,8 ) atau (2,4) <faktornya harus yang kalo dikali menghasilkan angka itu yah~>

Terus cobain deh satu-satu, bikin kayak gini...

1----8
1----1

Kali silang, jumlahkan
( 1 . 1 ) + ( 8 . 1 ) = 1 + 8 = 9 --> wah, salah...

coba lagi....

1----2
1----4

Kali silang, jumlahkan
( 1 . 2 ) + ( 1 . 4 ) = 6 --> bener coy!

Jadiii....
Hasil pemfaktorannya~

(x + 2)(x + 4) = 0

Beres kan? Very Happy

Ada yang mau tanya silahkan langsung dipost....


Terakhir diubah oleh yamiza tanggal Fri Nov 07, 2008 9:47 pm, total 1 kali diubah

yamiza
Admin

Jumlah posting: 25
Join date: 05.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Tips and Trick] Cara memfaktorkan dengan mudah [WAT/BUD]

Post  yue chAo Rong on Fri Nov 07, 2008 9:38 pm

dimm. kegnya lgsng bahas log aja deh. mumpung masi pada di jkt (?). maksud gw, lom pada live2 bla bla bla. soalnya lu tau lah. abis pekan sosial guru2 uda keg setan smua. ngasi ulangan seenak kentut. jadi mnurut gw lgsng aja dibahas.. itung2 nyicil buat blajar kom n mulok + biar agak tenang blajar nya Arrow masi banyak waktu buat nanya. gak sistem. sks. hahahaha
saia murid pertama buat loG!!!

yue chAo Rong

Jumlah posting: 22
Join date: 06.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Tips and Trick] Cara memfaktorkan dengan mudah [WAT/BUD]

Post  yamiza on Fri Nov 07, 2008 9:46 pm

sini bahasnya pemfaktoran cara praktis mas... kalo mau nanya soal log buat thread lagi ajah... atau tanya Stener ntar , soalnya gue kan cuma co-tutor, tutor benernya mah Stener. wakakaka.

yamiza
Admin

Jumlah posting: 25
Join date: 05.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Tips and Trick] Cara memfaktorkan dengan mudah [WAT/BUD]

Post  zephyr on Sun Aug 08, 2010 9:13 am

wew Very Happy beneran ktemu.....iseng2 surfing internet ktemu juga ni....sep makasi y...

zephyr
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik